• KEGIATAN PELANTIKAN CALON PENEGAK DAN CALON BANTARA

    KEGIATAN PELANTIKAN CALON PENEGAK DAN CALON BANTARA


    Jakarta (Humas MAN 7) --- Sebanyak 370 peserta didik MAN 7 Jakarta mengikuti kegiatan perkemahan di Bumi Perkemahan Cimandala Bogor. Kegiatan ini diadakan dalam rangka Pelantikan Calon Penegak bagi siswa kelas X dan Calon Bantara bagi siswa kelas 11 dengan mengusung tema, Meningkatkan kemandirian yang disiplin dan bertanggung jawab dalam sekolah, kepramukaan, serta kehidupan sehari-hari.
    "Tujuan kegiatan ini untuk memajukan Pramuka MAN 7 Jakarta. Mengajak peserta didik belajar di alam terbuka dengan kegiatan yang menarik, menyenangkan, terarah, dan teratur, serta mengajak peserta didik agar memiliki rasa nasionalisme dan patriotisme kepada bangsa dan negara sesuai pasal UU No. 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka dari pasal 1 sampai pasal 6," ujar Taufikkul Rachman selaku pembina Pramuka MAN 7 Jakarta.
    Menurut salah satu panitia, kendala dalam kegiatan ini adalah hujan, ada beberapa tenda yang bocor sehingga tas peserta yang sudah disusun dengan rapi banyak yang basah. Panitia berusaha semaksimal mungkin agar tenda peserta yang basah cepat kering.
    "Kami berharap agar para anggota bantara dan penegak bisa lebih tegas dan sigap lagi terhadap kegiatan masyarakat yang ada di sekitarnya, wajib lebih disiplin," ujar Alvito.
    Perkemahan ini juga mendapat tanggapan positif dari peserta pelantikan calon penegak dan orang tua murid. Salma Zakiyah salah satu peserta menuturkan bahwa Kegiatan perkemahan ini sangat seru, terutama saat jurit malam, karena mendapatkan tantangan baru, terutama pengalaman yang menyenangkan.
    "Saya mendapat banyak sekali pembelajaran terutama tentang kedisiplinan terhadap waktu, kekompakan dalam kelompok, dan kemandirian," ujarnya.
    Hal senada juga diungkapkan Lia Febriyani bahwa kegiatan perkemahan ini sangat bagus, bermanfaat, dan bisa dijadikan pembelajaran bagi anak, yaitu dapat memberikan pendidikan pada anak tentang rasa kesetiakawan sosial, jiwa kemandirian, dan memupuk rasa percaya diri.
    "Kegiatan perkemahan ini juga melatih anak agar dapat mengerjakan pekerjaan di luar KBM seperti memasak, membersihkan tempat tinggal (tenda), menjaga lingkungan atau membuat parit," ujar salah satu orang tua peserta.
    Perkemahan ini berlangsung mulai 11 - 13 Desember 2019.
    // HUMAS MAN7
  • 0 comments:

    Posting Komentar

    GET A FREE QUOTE NOW

    Wahai anak muda.. harusnya engkau selalu ingat bahwa engkau suatu hari nanti akan berdiri di hadapan Allah, dan Dia akan menanyakan kepadamu akan masa muda ini, engkau habiskan untuk apa?.
    – Syeikh Abdurrazaq bin Abdul Muhsin

    Diberdayakan oleh Blogger.
    ADDRESS

    Jl. Binawarga 99 Kp. Kalibata Srengsen Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan

    EMAIL

    man7jkt@kemenag.go.id
    man7jakarta@gmail.com

    TELEPHONE

    +62-21 7864201
    +62-21 7862702

    MOBILE

    +62-21 7864201,
    +62-21 7862702