Full width home advertisement

Info HUMAS

Info KESISWAAN

Post Page Advertisement [Top]

 KANTIN   MAN 7 JAKARTA LAKUKAN PEMERIKSAAN SECARA BERKALA

Srengseng Sawah,08/02/2017 , Dalam upaya menurunkan resiko terjadinya penularan penyakit maupun gangguan kesehatan / keracunan yang diakibatkan oleh makanan dan minuman di Kantin Sekolah, Bekerjasama dengan PUSKESMAS Srengseng Sawah melalukan pemeriksaan secara berkala, petugas  melakukan pemeriksaan teradap jajanan di Kantin MAN 7 tersebut.

Dalam pemeriksaan kali ini, petugas memeriksa semua makanan yang ada di Kantin, mulai dari berbagai jenis minuman es,  ketoprak,  sosis, Maklor, bakso mie ayam, es buah serta beberapa makanan lain untuk diperiksa. Dan dari pemeriksaan yang menggunakan pereaksi atau reagen tersebut, dan Alhamdulillah tidak ditemukan adanya kandungan zat yang berbahaya bagi kesehatan, yakni formalin ataupun  pewarna rodamin B

Menurut Pembina PMR Hj. Nurhasanah, M.Pd. bila terdapat kandungan zat yang berbahaya pada makanan atau minuman tersebut kalau dikonsumsi dalam periode lama akan menimbulkan penyakit. Untuk itu perlu segera diantisipasi untuk menghindari permasalahan di kemudian hari. Tujuan utama dari kegiatan ini selain melindungi siswa-siswi dari makanan yang kurang sehat juga  untuk mengurangi resiko terjadinya penularan penyakit maupun gangguan kesehatan / keracunan yang diakibatkan oleh makanan dan minuman di kantin, ( Kontributor: Lindi)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]