Full width home advertisement

Info HUMAS

Info KESISWAAN

Post Page Advertisement [Top]



GURU MAN 7 JAKARTA MENJADI PENGUJI KTI DI MTsN 4  

Srengseng Sawah ( MAN 7 Jakarta). Elinda, M,Pfis dan Yusridah, M.Si, diundang menjadi penguji ahli dalam sidang KTI ( Karya Tulis Ilmiah) yang di gelar MTsN 4 Jakarta.  pada kamis 16 Februari 2017. Elinda dan Yusridah yang juga guru Fisika dan Kimia MAN 7 Jakarta  ini mengatakan sangat bangga bisa berperan aktif pada ajang KTI yang di gelar MTsN 4 jakarta ini.
Menurut ketua panitia  Susi Susilawati. M.Pd ,”Penyusunan Karya Tulis Ilmiah bagi siswa memiliki nilai penting dalam proses pendidikan. Ada banyak manfaat yang menurut saya bisa didapat dari program penelitian dan penulisan karya tulis ini, ujarnya saat ditanya manfaat Karya Tulis Bagi siswa.” Selain itu beliau  mengatakan bahwa dengan program ini siswa akan mempunyai pengalaman melakukan penelitian ilmiah dengan langkah-langkah sistematis dan sesuai aturan penulisan KTI yang nantinya ketika mereka duduk di bangku sekolah Menengah Atas , kebiasaan-kebiasaan ini akan dipergunakan.
Berdasarkan hal tersebut untuk mengukur ketercapaian siswa pada penulisan KTI maka perlu seorang Penguji yang ahli dibidangnya, maka beliau memilih guru MAN 7 Jakarta. Faktor  lainnya adalah pertimbangkan lokasi  yang berdekatan antara  MTsN 4 dengan MAN 7 .
Ujian Karya Tulis Ilmiah  diikuti  30 siswa kelas 9.2 ini dibagi dalam dua kelompok. Masing-masing kelompok dihadiri oleh 4 penguji yang salah satu dari penguji ini adalah penguji dari guru MAN 7 Jakarta. Pada kegiatan ini tugas dari penguji dari MAN 7 Jakarta ini adalah menguji siswa-siswi dari segi materi yang mereka pakai dalam karya tulis dan juga membantu mengkoreksi karya tulis yang dibuat siswa-siswi. Kedatangan guru penguji dari luar MTsN 4 Jakarta cukup membuat siswa-siswi merasa sedikit grogi. Tapi hal ini tidak berlangsung lama, karena pendekatan yang dilakukan oleh penguji membuat siswa-siswi MTsN 4 Jakarta ini merasa tenang dalam menyampaikan presentasi dan dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan penguji.

Kegiatan ini dibuka oleh kepala MTsN 4 Drs. Muhadjirin M.Pd yang pada kesempatan itu menyatakan terimakasihnya atas kesediaan guru MAN 7 untuk menjadi penguji pada ujian karya tulis ilmiah di kelas 9.2 (kelas sains). Kegiatan ini merupakan salah satu ujian akhir yang harus ditempuh oleh kelas 9.2 agar dapat menyelesaikan pendidikannya di MTsN 4 Jakarta.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh  koordinator  kelas 9.2  Yusnaini kepada para penguji atas kerjasamanya sehingga semua kegiatan berjalan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]