man7jakarta

MAN 7 JAKARTA JL. Binawarga 99 Kp. Kalibata Srengseng Sawah Jakarta Selatan Telp. 7864201

Rabu, 20 April 2016

HARI KARTINI

Tidak ada komentar :





HUJAN RINTIK TIDAK MENYURUTKAN SEMANGAT SISWA SISWI MAN 7 JAKARTA MEMPERINGATI HARI KARTINI

Srengseng Sawah ( 21 /4/2016) Setelah di guyur hujan semaleman dan diguyur hujan rintik-rintik tetapi tidak memudarkan semangat peserta didik untuk tetap mengikuti Upacara memperingati Hari Kartini di MAN 7 Jakarta yang  dilaksanakan tepat tanggal 21 April 2016. Yang berbeda Seluruh petugas upacara mulai dari pengibar bendera , komandan pleton, dan pemimpin upacara, adalah siswi MAN 7 Jakarta, seluruh peserta upacara, petugas maupun pengibar bendera mengenakan busana daerah, dan itu tidak menghalangi langkah mereka yang tetap tegap.

Pembina upacara  yang kali  juga  perempuan, dalam pidatonya. menyampaikan sejarah Raden Ajeng Kartini. Beliau menjelaskan bahwa 121 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 21 April 1879 Raden Ajeng Kartini dilahirkan di Jepara(Jawa Tengah). Wakil kepala madrasah bidang kurikulum Siti Puji Rahayu, M.Pd menyatakan, RA. Kartini hanya sempat memperoleh pendidikan sampai E.L.S. (Europese Lagere School) atau tingkat sekolah dasar walaupun sebenarnya RA. Kartini sangat menginginkan dapat memperoleh pendidikan yang lebih tinggi, namun orang tuanya tidak memperbolehkan. Setamat E.L.S, Kartini pun dipingit sebagaimana kebiasaan atau adat-istiadat yang berlaku di tempat kelahirannya dimana setelah seorang wanita menamatkan sekolah di tingkat sekolah dasar, gadis tersebut harus menjalani masa pingitan sampai tiba saatnya untuk menikah.

Beliau menambahkan “Di era Kartini,saat ini kita harus bersyukur dimudahkan dalam menuntut ilmu, perempuan – perempuan saat ini sudah memperoleh kebebasan dalam berbagai hal. Mereka bebas untuk memperoleh pendidikan yang tinggi seperti pria bahkan  menentukan jodoh/suami sendiri, dan lain sebagainya.” Tambahnya, tinggal kita memantaskan diri kita “ Perempuan yang baik akan mendapatkan laki-laki yang baik. Seperti dalam surat Annur ayat 26.”

Apa yang sudah dilakukan RA Kartini dapat memberikan motivasi kepada perempuan – perempuan saat ini sehingga sangatlah besar pengaruhnya kepada kebangkitan dan kemajuan bangsa kita. Dengan semangat kartini akan muncul kartini-kartini muda saat ini pesan beliau diakhir pidatonya pada perayaan Hari Kartini.


Kontributor : Lindi Waka Humas 


Tidak ada komentar :

Poskan Komentar