Full width home advertisement

Info HUMAS

Info KESISWAAN

Post Page Advertisement [Top]

PENDADARAN CALON PENGURUS OSIS PERIODE 2016/2017
Srengseng Sawah, (Humas Man 7), Sebanyak 38 siswa kelas X dan XI MAN 7 Jakarta,  mengikuti Latihan Dasar Kedisiplinan Osis atau LDKO di Bumi Perkemahan Apriari Ragunan Pasar Minggu,  Jakarta Selatan, mulai Jumat (14/10/2010) hingga Sabtu (15/10/2010). Para siswa digojlok dengan berbagai latihan fisik dan mental untuk meningkatkan kapasitas pribadi agar siap menghadapi berbagai permasalahan dalam organisasi di sekolah hingga habis masa periodenya.

Susana nampak akrab dan bersahabat antara peserta dan panitia yang  dalam hal ini juga bertindak sebagai mentor adik kelasnya. Wakil kepala Madrasah Bidang kesiswaan Ellinda, M.Pfis, mengatakan, kegiatan ini rutin diadakan dengan harapan “selain kompetensi kecerdasan yang harus dimiliki oleh pengurus OSIS , juga mental menghadapi kesulitan-kesulitan agar tidak mudah menyerah, selain itu juga harus memiliki disiplin tinggi atau soft skills”.  Dengan pelatihan ini, siswa diharapkan bisa menghargai waktu dan teman-temannya," papar Ellinda  lagi.

Harapan lain juga diungkapkan oleh Pembina OSIS Ibnu Sofyan saat melaporkan kegiatan yang  dilaksanakan 2 hari 1 malam ini,  telah melalui proses panjang mulai dari sosialisasi calon pengurus, yang di mulai dari bulan agustus,  berbagai test baik lisan maupun tulisan , hingga pemilu OSIS pada tanggal 13 oktober . Ia berharap kegiatan LDKO ini dapat memberikan input yang besar sebagai modal mengelola Organisasi kesiswaan kedepan agar lebih baik.


Dari 38 pelajar tersebut, 15 orang di antaranya pelajar putra. Para peserta juga dibekali Pelatihan  berupa latihan kedisiplinan, baris berbaris, serta materi wawasan kebangsaan dan bela Negara(.Lindi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]