Full width home advertisement

Info HUMAS

Info KESISWAAN

Post Page Advertisement [Top]


OUTDOOR STUDY DALAM PELAJARAN BAHASA INDONESIA MENAMBAH SEMANGAT SISWA SISWI MAN 7 JAKARTA DALAM BERKREASI
SRENGSENG SAWAH, Sejuknya udara pagi semakin menambah semangat siswa siswi Man 7 Jakarta ketika mengikuti Outdoor Study dalam pelajaran Bahasa Indonesia, Rabu (20/04/16).Dalam  kegiatan tersebut  terlihat para siswa- siswi sangat antusias ketika menerima instruksi dari guru  Bahasa Indonesia  dan  melaksanakan tugas yang telah diberikan kepada mereka dengan penuh semangat. Menurut Nurkamila, M.Pd. salah satu aplikasi pembelajaran   kontekstual yang dianggap dapat meningkatkan aktivitas dan kreativitas  paling baik adalah membelajarkan anak didik  melalui pengamatan langsung kepada objek sesungguhnya ( Outdoor Study ). Selain itu dapat meningkatkan hasil belajar siswa tambahnya.
“Proses nyaman , rileks dan tidak merasa terpaksa  akan menumbuhkan ketertarikan peserta didik dalam mengembangkan dalam mengembangkan kreativitas dan inisiatif personal.penerapan Outdoor Study ini dilaksanakan sesuai dengan kompetensi dasar yang akan diajarkan,biasanya dalam satu bulan sekali ada outdoor study” Jelas Nurkamila yang merupakan Guru Bahasa Indonesia Man 7 Jakarta ini menjelaskan pula pentingnya disiplin saat melakukan Kegiatan Belajar Mengajar outdoor. "Ketika outdoor study  hendaklah fokus terhadap pelajaran. Jangan bermain main seperti bermain HP dan aktifitas lainnya," tegasnya.
Dengan disiplin belajar, Nurkamila yakin para peserta didik kelas  akan dapat dengan mudah menerima ilmu yang diajarkan.

Kontributor : Lindi Humas Man 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]