Full width home advertisement

Info HUMAS

Info KESISWAAN

Post Page Advertisement [Top]


Membuka Pagi dengan Alunan Tamyiz Di MAN 7 Jakarta


Jakarta (Humas MAN7 Jakarta) – Bentangan terpal berwarna orange menghiasi setiap Selasa pagi di lapangan MAN 7 Jakarta. Pemandangan seperti ini menandakan kegiatan  Tamyiz siap dilaksanakan.

Kegiatan Tamyiz diikuti oleh seluruh peserta didik dan guru-guru MAN 7 Jakarta. Seluruh peserta didik duduk secara berkhalaqoh-khalaqoh dan didampingi oleh dua guru yang bertindak selaku pembimbing dalam setiap khalaqoh ini.

“Kegiatan Tamyiz ini dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai ke-Islaman dalam  mendalami makna dari kandungan Alqur’an serta memperkuat kompetensi dalam pembelajaran bahasa Arab” ujar Drs. Triisnadian, M.Pd., selaku kepala MAN 7 Jakarta.

“Pada kegiatan ini, setiap peserta didik menerjemahkan kata per kata dalam setiap ayat Al-Qur’an. Dalam praktek menerjemahkan ayat-ayat  Al-Qur’an, peserta didik sudah dibekali pengetahuan tentang jenis kata di dalam Al Quran apakah itu huruf, isim atau fi’il beserta ciri-cirinya. Dalam proses pembekalannya, agar mudah dihapal dan masuk alam bawah sadar, pengenalan tentang huruf, isim dan fi’il diajarkan dengan nyanyian-nyanyian agar menyenangkan. Dan ini sangat sering diulang. Dengan pembiasaan dan pengulangan seperti ini siswa dapat dengan mudah menerjemahkan kata per kata ayat-ayat Al Quran” tutur Teguh Priyanto, M.Pd. guru MAN 7 Jakarta yang bertindak selaku pembimbing kegiatan.

“Asyik dan  menyenangkan dalam mengikuti kegiatan Tamyiz ini karena selain  bisa mengartikan ayat-ayat Al-Qur’an, penyampaiannya pun dilakukan dengan cara yang menyenangkan,” ungkap Anwar siswa kelas XII IIS 2 yang telah hafidz 26 juz ini./Elin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]