Full width home advertisement

Info HUMAS

Info KESISWAAN

Post Page Advertisement [Top]

Srengseng Sawah ( Humas MAN 7 ) Setiap tanggal 10 Dzulhijjah dalam hitungan tahun Masehi setiap umat muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha. Banyak juga yang menyebutnya dengan Hari Raya Haji karena pada tanggal tersebut umat Islam sedang melaksankan Ibadah haji utama dengan wuquf di padang Arafah. Selain itu pada tanggal ini juga disebut sebagai Hari Raya Qurban karena pada saat itu umat Islam menyembelih qurban dan kemudian dibagi-bagikan kepada yang berhak menerimanya. Hal yang sama juga dilakukan oleh warga MAN 7 Jakarta yang ikut berperan dalam penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman MAN 7 Jakarta pada hari Selasa, 13 September 2016.
Setiap tahun OSIS dan MPK MAN 7 Jakarta bekerjasama dengan komite MAN 7 Jakarta selalu melaksanakan Penyembelihan hewan qurban , untuk tahun ini jumlah qurban yang ada adalah 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Persiapan telah dilakukan oleh panitia, acara dibuka oleh Ustadz Mahfudz selaku Pembina Rohis dan ketua Masjid Darut thalibin .
Sebelum kegiatan penyembelihan hewan Qurban dimulai seperti biasa kegiatan Tamyiz di hari selasa tetap dilakukan mulai 6.30 s.d. 7.00,  Tepat pada pukul 07.30 proses penyembelihan dimulai disaksikan oleh Kepala Madrasah, Drs. Triisnadian, M.Pd, dewan guru dan staf serta siswa/I MAN 7 Jakarta. Hampir seluruh siswa/I MAN 7 jakarta antusias mengikuti proses penyembelihan tersebut.
 Komite sekolah yang bertindak sebagai pelaksana dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban telah menyiapkan sekitar 300 paket untuk siswa/I dan warga masyarakat sekitar.

Kegiatan ini merupakan salah satu sarana pembelajaran bagi siswa/I untuk lebih memahami dan memaknai perjuangan dan pengorbanan Nabi Ibrahim dan keluarganya dalam memenuhi tugas dari Allah SWT.Kegiatan penyembelihan hewan Qurban ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan jiwa dan kepekaan sosial untuk saling berbagi kepada sesama.(Lindi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]