Full width home advertisement

Info HUMAS

Info KESISWAAN

Post Page Advertisement [Top]

UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-71 DI MAN 7 JAKARTA






Rabu, 17 Agustus 2016 Pukul 07.00 WIB Seluruh Warga MAN 7 Jakarta dengan penuh rasa hikmat memulai pelaksanaan upacara peringatan HUT RI yang ke-71 di halaman sekolah MAN 7 Jakarta. Inspektur Upacara langsung dipimpin oleh Kepala Polsek Jagakarsa Ibu Kompol Sri Bhayakari, Sh.Mh. Dalam kesempatan Pidatonya Ibu Kapolsek menyampaikan bahwa pemuda/pelajar adalah pilar bangsa yang menjadi harapan negara sebagai penerus generasi bangsa di masa yang akan datang. Apalagi di era  saat ini, generasi muda harus siap menghadapi berbagai macam pengaruh dari adanya perkembangan globalisasi. Disatu sisi generasi muda harus dengan siap mengikuti perkembangan dunia agar tidak kalah bersaing dengan Negara-negara lain, tetapi di lain  sisi generasi muda juga harus memiliki filter agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif dan merusak generasi.

Dalam kesempatan pidatonya, Ibu Kapolsek juga menggambarkan tentang situasi keadaan di wilayah jagakarsa terutama terkait halnya dengan kenakalan pelajar di wialyah jagakarsa. Ujarnya “Alhamdulillah selama saya bertugas di wilayah Jagakarsa, belum pernah ada kasus kenakalan pelajar dari MAN 7 Jakarta” hal ini membuktikan bahwa MAN 7 Jakarta telah menjadi contoh sebagai sekolah yang dapat mencipatakan situasi yang kondusif dilingkungan sekolah. Beliau juga berpesan khususnya kepada siswa-siswi agar memiliki dasar keimanan yang kuat melalui pendidikan baik di dalam keluarga dan juga disekolah agar dapat mencegah dari pengaruh-pengaruh negatif, antara lain narkoba, tauran, bullying, pornografi, game addict, kekerasan pelajar, dll.

Di akhir pidatonya Ibu Kapolsek mengajak khususnya siswa-siswi untuk mengisi waktu-waktunya dengan hal-hal dan kegiatan yang positif, yang wadahnya juga terdapat disekolah baik itu paskibra, pramuka, kegiatan kesenian, PMR, dan kegiatan-kegiatan positif yang lain. Di akhir turut mendo’akan agar MAN 7 Jakarta dapat melahirkan generasi bangsa yang tangguh dan mampu bersaing di era globalisasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]