Full width home advertisement

Info HUMAS

Info KESISWAAN

Post Page Advertisement [Top]


Srengseng Sawah(Humas Man 7)19/06/2016, Siswa/i MAN 7 Jakarta mengikuti kegiatan Ramadhan Ceria yang bertempat di Masjid Daaruth Thaalibin lantai 2 gedung MAN 7 Jakarta Jalan Binawarga No. 99 Kp. Kalibata Srengseng Sawah Jakarta Selatan.
Tidak banyak anak remaja yang rajin membaca Al-Qur’an pada bulan Ramadhan, bahkan ada yang tidak membaca sama sekali. Padahal, membaca Al-Qur’an pada bulan Ramadhan itu akan mendapatkan banyak pahala yang berkali lipat. Hal inilah yang menjadi tujuan dari kegiatan Ramadhan Ceria ini, tujuan diadakan kegiatan ini menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan adalah “Agar siswa/i Man 7 Jakarta terbiasa dengan membaca Al-Qur’an, Bukan hanya di bulan Ramadhan saja, melainkan diharapkan di luar bulan Ramadhan siswa/i juga membaca Al-Qur’an dengan rajin.” Kegiatan Ramadhan  ini diselenggarakan pada tanggal 13-15 Juni 2016 jam 06.30 hingga ba’da Dzuhur.
Diawal kegiatan Tadarus Alquran dibentuk  kelompok yang berisikan sekitar 10 orang sejenis. Lalu masing-masing kelompok membaca sebanyak 10 juz Al-Qur’an dan bagi perempuan yang sedang haid melakukan pendataan kelompok-kelompok yang sudah membaca sebanyak berapa juz Al-Qur’an. Mereka juga melakukan absen terhadap siswa/siswi Man 7 Jakarta yang sudah membaca bagian-bagian yang sudah dibagi. Setelah mendapat arahan, siswa/i langsung membuat lingkaran dan mulai membaca Al-Qur’an.
Ketika terdengar kumandang adzan Dzuhur siswa/i Man 7 Jakarta langsung melaksanakan shalat berjamaah. Salah satu siswa akan bergiliran memberikan kultum singkat.


Pada hari berikutnya Ramadhan Ceria dilanjutkan seperti biasa di Masjid Man 7 Jakarta. Kegiatan dimulai dengan melanjutkan bacaan pada hari pertama. Ketika siswa mulai jenuh guru pendamping yang ustadz Mahfudz memberikan  quiz tentang huruf-huruf yang terdapat pada Al-Qur’an. Sehingga membuat suasana segar kembali,kegiatan ini dipandu oleh seluruh guru Agama di Man 7 Jakarta. Harapan para guru khususnya guru Agama Kegiatan Ramadhan Ceria ini  diharapkan siswa/i Man 7 Jakarta tidak malas dalam membaca Al-Qur’an. Apalagi di bulan Ramadhan yang setiap kebaikan pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.(Lindi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]