man7jakarta

MAN 7 JAKARTA JL. Binawarga 99 Kp. Kalibata Srengseng Sawah Jakarta Selatan Telp. 7864201

Jumat, 25 November 2016

Tidak ada komentar :
GURU MAN 7 JAKARTA RAIH PERINGKAT 1 NILAI UKG DI LINGKUNGAN KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA JAKARTA SELATAN
Srengseng Sawah, 31/10/2016 ( Humas Man 7) Guru MAN 7 Jakarta  Padilah, S.Pd. raih peringkat pertama nilai Uji Kompetensi Guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama kota Jakarta Selatan. Pelaksanaa Uji Kompetensi Guru ( UKG)  diselenggarakan oleh dirjen GTK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaana..
Penghargaan atas pencapaian tersebut  diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan, yang sekaligus juga bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan yang  lalu. Padilah mendapat nilai tertinggi dalam mata pelajaran Matematika.
Pada sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan Mengatakan, “ Tujuan pelaksanaan UKG 2015 adalah untuk pemetaan kualitas guru, diharapkan guru madrasah juga ikut berperan serta dalam peningkatan kompetensi secara berkelanjutan nantinya.” Dengan pemberian penghargaan tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat para guru madrasah berkompetisi dengan guru lainnya, tambah beliau.
Sementara Padilah dalam acara tersebut mengungkapkan "Terimakasih atas support dari rekan rekan semua. Tak ada kata yang paling indah kecuali rasa syukur. Mudah mudahan apa yang saya dapatkan bisa saya amalkan dan bermanfaat bagi orang lain," ujarnya.
"Tentu saja saya senang namun saya tidak menduga akan mendapatkannya." katanya.(Lindi)



Jumat, 28 Oktober 2016

Tidak ada komentar :
PENDADARAN CALON PENGURUS OSIS PERIODE 2016/2017
Srengseng Sawah, (Humas Man 7), Sebanyak 38 siswa kelas X dan XI MAN 7 Jakarta,  mengikuti Latihan Dasar Kedisiplinan Osis atau LDKO di Bumi Perkemahan Apriari Ragunan Pasar Minggu,  Jakarta Selatan, mulai Jumat (14/10/2010) hingga Sabtu (15/10/2010). Para siswa digojlok dengan berbagai latihan fisik dan mental untuk meningkatkan kapasitas pribadi agar siap menghadapi berbagai permasalahan dalam organisasi di sekolah hingga habis masa periodenya.

Susana nampak akrab dan bersahabat antara peserta dan panitia yang  dalam hal ini juga bertindak sebagai mentor adik kelasnya. Wakil kepala Madrasah Bidang kesiswaan Ellinda, M.Pfis, mengatakan, kegiatan ini rutin diadakan dengan harapan “selain kompetensi kecerdasan yang harus dimiliki oleh pengurus OSIS , juga mental menghadapi kesulitan-kesulitan agar tidak mudah menyerah, selain itu juga harus memiliki disiplin tinggi atau soft skills”.  Dengan pelatihan ini, siswa diharapkan bisa menghargai waktu dan teman-temannya," papar Ellinda  lagi.

Harapan lain juga diungkapkan oleh Pembina OSIS Ibnu Sofyan saat melaporkan kegiatan yang  dilaksanakan 2 hari 1 malam ini,  telah melalui proses panjang mulai dari sosialisasi calon pengurus, yang di mulai dari bulan agustus,  berbagai test baik lisan maupun tulisan , hingga pemilu OSIS pada tanggal 13 oktober . Ia berharap kegiatan LDKO ini dapat memberikan input yang besar sebagai modal mengelola Organisasi kesiswaan kedepan agar lebih baik.


Dari 38 pelajar tersebut, 15 orang di antaranya pelajar putra. Para peserta juga dibekali Pelatihan  berupa latihan kedisiplinan, baris berbaris, serta materi wawasan kebangsaan dan bela Negara(.Lindi)


Tidak ada komentar :
PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KE 88 DI MAN 7 JAKARTA

Srengseng Sawah, 28/10/2016. ( Humas Man 7). Peringatan Hari Sumpah Pemuda  ke-88 kali ini berbeda dengan biasanya, seluruh peserta upacara mengenakan pakaian Daerah, mereka Nampak tergesa-gesa untuk segera hadir lebih awal dikarenakan akan akan ada penilaian busana daerah dengan berbagai kriteria.

Kepala MAN 7 Jakarta Drs. Triisnadian, M.Pd. Dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. “ melalui peringatan hari sumpah Pemuda ini beliau menyampaikan salam hangat bagi tokoh-tokoh pemuda di seluruh penjuru Negeri dan manca Negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran Bangsa Indonesia, dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “

“Penghargaan dan hormat kepada Bung Karno Bapak Bangsa tokoh Pemuda masa itu, yang meneriakan kalimat yang sangat terkenal “ Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia, Sudah banyak contoh pemuda Indonesia yang Berjaya diberbagai ajang olimpiade, olahraga, seni budaya ataupun bisnis online yang omzetnya mengundang decak kagum dunia.”

Dalam kesempatan kali ini Triisnadian juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan prestasi guru Man 7 seperti : Wisnu Arniady, M.Pd. sebagai lulusan terbaik pada program Pasca sarjana Universitas Indraparsta jurusan Ilmu Pengetahauan Sosial, Teguh Prianto, M.Pd. Juga lulusan terbaik pada program Pasca sarjana Universitas Indraparsta jurusan Ilmu Pengetahauan Alam, serta Padilah, S,Pd. Sebagai peraih nilai UKG tertinggi Bidang Matematika di lingkungan Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan. Semoga apa yang sudah dicontohkan oleh para guru-guru Man 7 Jakarta bisa menambah motivasi bagi para peserta didik dalam berprestasi dikemudian hari, sehingga bisa mengharumkan nama sekolah dan menjadi kebanggaan semua.

Acara  peringatan Hari Sumpah Pemuda  di Man 7 Jakarta ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai perlombaan seperti lomba busana daerah, dan pojok literasi. Juga pemberian penghargaan kepada para siswa  berprestasi dari berbagai bidang.(Lindi)