man7jakarta

MAN 7 JAKARTA JL. Binawarga 99 Kp. Kalibata Srengseng Sawah Jakarta Selatan Telp. 7864201

Minggu, 03 Juli 2016

DERAI AIR MATA IRINGI PEMAKAMAN H.MAMAN FIRMANSYAH

Tidak ada komentar :

Srengseng sawah, ( Humas Man 7), Udara cerah iringi  Pemakaman Jenazah H. Maman Firmansyah, S.PdI. Guru  Alqu’ran Hadits di MAN 7 Jakarta.
                Ratusan pentakziyah dari berbagai angkatan Nampak khusuk mengikuti rangkaian prosesi pemakaman yang dipimpin oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri 7 Jakarta Drs.Triisnadian,  dilaksanakan di Jl. Belimbing Rt 14/ 01 Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada hari minggu 3 Juli 2016 bertepatan dengan 27 Ramadhan 1437 H.
                Masjid al Munawaroh Nampak dipenuhi Jamaah yang melaksanakan sholat Jenazah dengan di Imami oleh Febby Indra Firmansyah yang juga putra pertama almarhum, Nampak sejumlah Kiai, Pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKi Jakarta, rekan sejawat, alumni dari berbagai angkatan hadir bertakziyah.
                Kepala Seksi Kerukunan Umat Beragama Drs. H. Taufik Rahim M.M. yang juga mantan Kepala Madrasah Aliyah Negeri 7 Jakarta ini  memberikan sambutan mewakili pentakziyah merasa kehilangan sosok ustadz, guru yang serba bisa ini, “ kita semua berharap ada sosok yang dapat menggantikan beliau baik dari putra putrinya , siswa siswinya ataupun yang lainnya untuk menjadi sumber Ilmu dimanapun berada,”
                Beliau juga berharap para putra putrinya dapat meneruskan perjuangan dalam memakmurkan masjid-masjid ataupun taklim-taklim yang biasa almarhum pimpin. Jenazah H.Maman Firmansyah, S.PdI yang meninggal pada pukul 01.30. WIB ini dimakamkan di Komplek Pemakaman Jagakarsa.
                Almarhum yang meninggalkan satu orang istri dan empat orang anak ini, semasa hidupnya merupakan pengurus aktif yayasan Bina Insani. Ustadz kharismatik ini sangat dekat dengan OB  dan di cintai seluruh Civitas Akademika MAN 7 Jakarta.

Selamat jalan Abah  (panggilan akrab yang almarhum inginkan ketika berdialog dengan beliau), semoga jasa jasa dan ilmu yang telah engkau berikan kepada kami akan mendapat balasan dari Allah SWT. Semoga Amal Ibadah diterima dan segala dosa diampuni olehNya. Amin. ( Lindi)


Senin, 20 Juni 2016

1 komentar :
PENGUMUMAN

Bagi yang dinyatakan LULUS seleksi PPDB MAN 7 Jakarta  gelombang 2, dimohon lapor diri pada:

Hari       : Selasa - Rabu
Tanggal : 21 -22 Juni 2016
Pukul     : 09.00 - 14.00 WIB

untuk melengkapi administrasi dan lain sebagainya.
Apabila sampai tanggal yang ditentukan diatas tidak mendaftar ulang, maka dianggap MENGUNDURKAN DIRI.


Panitia PPDB

Sabtu, 18 Juni 2016

KEGIATAN RAMADHAN CERIA MAN 7 JAKARTA

Tidak ada komentar :

Srengseng Sawah(Humas Man 7)19/06/2016, Siswa/i MAN 7 Jakarta mengikuti kegiatan Ramadhan Ceria yang bertempat di Masjid Daaruth Thaalibin lantai 2 gedung MAN 7 Jakarta Jalan Binawarga No. 99 Kp. Kalibata Srengseng Sawah Jakarta Selatan.
Tidak banyak anak remaja yang rajin membaca Al-Qur’an pada bulan Ramadhan, bahkan ada yang tidak membaca sama sekali. Padahal, membaca Al-Qur’an pada bulan Ramadhan itu akan mendapatkan banyak pahala yang berkali lipat. Hal inilah yang menjadi tujuan dari kegiatan Ramadhan Ceria ini, tujuan diadakan kegiatan ini menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan adalah “Agar siswa/i Man 7 Jakarta terbiasa dengan membaca Al-Qur’an, Bukan hanya di bulan Ramadhan saja, melainkan diharapkan di luar bulan Ramadhan siswa/i juga membaca Al-Qur’an dengan rajin.” Kegiatan Ramadhan  ini diselenggarakan pada tanggal 13-15 Juni 2016 jam 06.30 hingga ba’da Dzuhur.
Diawal kegiatan Tadarus Alquran dibentuk  kelompok yang berisikan sekitar 10 orang sejenis. Lalu masing-masing kelompok membaca sebanyak 10 juz Al-Qur’an dan bagi perempuan yang sedang haid melakukan pendataan kelompok-kelompok yang sudah membaca sebanyak berapa juz Al-Qur’an. Mereka juga melakukan absen terhadap siswa/siswi Man 7 Jakarta yang sudah membaca bagian-bagian yang sudah dibagi. Setelah mendapat arahan, siswa/i langsung membuat lingkaran dan mulai membaca Al-Qur’an.
Ketika terdengar kumandang adzan Dzuhur siswa/i Man 7 Jakarta langsung melaksanakan shalat berjamaah. Salah satu siswa akan bergiliran memberikan kultum singkat.


Pada hari berikutnya Ramadhan Ceria dilanjutkan seperti biasa di Masjid Man 7 Jakarta. Kegiatan dimulai dengan melanjutkan bacaan pada hari pertama. Ketika siswa mulai jenuh guru pendamping yang ustadz Mahfudz memberikan  quiz tentang huruf-huruf yang terdapat pada Al-Qur’an. Sehingga membuat suasana segar kembali,kegiatan ini dipandu oleh seluruh guru Agama di Man 7 Jakarta. Harapan para guru khususnya guru Agama Kegiatan Ramadhan Ceria ini  diharapkan siswa/i Man 7 Jakarta tidak malas dalam membaca Al-Qur’an. Apalagi di bulan Ramadhan yang setiap kebaikan pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.(Lindi)