man7jakarta

MAN 7 JAKARTA JL. Binawarga 99 Kp. Kalibata Srengseng Sawah Jakarta Selatan Telp. 7864201

Selasa, 10 Januari 2017

Tidak ada komentar :

OSIS MAN 7 JAKARTA GELAR CLASS MEETING

(Srengseng Sawah, 09/01/ 2017).  Sorak sorai yang bergemuruh ditambah suara genderang yang bertabuh dalam menyemangati tim kelas yang sedang bertanding antar kelas di lapangan  MAN 7 Jakarta semakin menambah semanagat siswa siswi MAN 7 Jakarta yang sedang mengikuti class meeting. Seluruh Siswa siswi tampak sangat bersemangat   mengikuti rangkaian kegiatan class meeting mulai pukul 06.30 s.d. 15.00. Pada tanggal 16 s.d 20 desember 2016.
Perlombaan yang terdidri dari berbagai lomba seperti: basket, volley, futsal , tarik tambang, dan kelas kompak.  Pada pertandingan kelas kompak didalam  terdiri dari estafet bola, balap karung, dan mengisi pipa air yang telah dilubangi dan pemenang ditentukan apabila bola yang berada dipipa berlubang naik kepermukaan. Dan seusai semua perlombaan telah diketahui pemenang disetiap perlombaan.

Sebelum acara OSIS MAN 7seperti biasa mengadakan briefing pada pukul 06.30-07.00. classmeeting dimulai pada pukul 08.00 . yang dibuka oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Ellinda , M.P.Fis. yang dalam sambutannya mengatakan, “ kegiatan yang diselenggarakan oleh OSIS ini diharapkan mampu menciptakan suasan yang akrab antar siswa MAN 7 mulai dari kelas 10 sampai kelas 12, menambah tali silaturahmi, menyalurkan bakat dan minat selain itu juga melatih mental bersaing dan sportifitas dalam perlombaan dan pertandingan. Beliau juga menambahkan Kegiatan classmeeting di sekolah perlu mendapat dukungan semua pihak baik sekolah maupun  orang tua karena bermanfaat untuk perkembangan fisik maupun mental anak.”

Diawali dengan perlombaan basket  pada hari pertama dilanjutkan perlombaan volly hingga selesai. Setelah volly selesai dilanjutkan dengan tarik tambang hingga selesai. Pada pukul 12.00 siswa/i man 7 di persilahkan untuk istirahat, sholat, dan makan. Dan pada pukul 13.00 classmeeting dilanjutkan kembali yang diawali dengan pertandingan final futsal setelah beberapa hari sebelumnya telah dilakukan babak penyisihan, diiringi dengan final tarik tambang. Setelah perlombaan basket, futsal, volly, dan tarik tambang telah selesai dilanjutkan dengan perlombaan kelas kompak. Dan seusai semua perlombaan telah diketahui pemenang disetiap perlombaan.
Lomba tarik tambang: juara 1. XII IPA 3, juara 2 XII IPA 2, dan juara 3 kelas XI MIA 1.
Lomba basket:juara 1 XII IPA 3, juara 2 XI MIA 2, dan juara 3 XI MIA 1
Lomba futsal: juara 1 X MIA 2, juara 2 XII IPS 1, dan juara 3 XI IIS 1
Lomba volly :Juara 1 XI IIS 1, Juara 2 XI MIA 1, dan juara 3 XII IPS 2.
Lomba kelas kompak : Juara 1 XII IPA 3, juara 2 XI MIA 1, dan juara 3 X MIA 2
Lomba helm pintar :Juara 1 XII IPS 1, juara 2 XI MIA 1, dan juara 3 X IIS 2
            Menurut M. Kahfi Ketua OSIS MAN 7 Jakarta, “ semoga setelah kegiatan Class Meeting ini menambah kekompakan seluruh Civitas Akademika MAN 7, “ ujarnya pada saat penyerahan hadiah yang diberikan pada upacara penaikan bendera di hari pertama masuk sekolah. ( Kontributor: Lindi)




Senin, 09 Januari 2017

Tidak ada komentar :
https://dki.kemenag.go.id/berita/442917/osis-man-7-jakarta-gelar-class-meeting

Jumat, 25 November 2016

Tidak ada komentar :
GURU MAN 7 JAKARTA RAIH PERINGKAT 1 NILAI UKG DI LINGKUNGAN KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA JAKARTA SELATAN
Srengseng Sawah, 31/10/2016 ( Humas Man 7) Guru MAN 7 Jakarta  Padilah, S.Pd. raih peringkat pertama nilai Uji Kompetensi Guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama kota Jakarta Selatan. Pelaksanaa Uji Kompetensi Guru ( UKG)  diselenggarakan oleh dirjen GTK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaana..
Penghargaan atas pencapaian tersebut  diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan, yang sekaligus juga bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan yang  lalu. Padilah mendapat nilai tertinggi dalam mata pelajaran Matematika.
Pada sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan Mengatakan, “ Tujuan pelaksanaan UKG 2015 adalah untuk pemetaan kualitas guru, diharapkan guru madrasah juga ikut berperan serta dalam peningkatan kompetensi secara berkelanjutan nantinya.” Dengan pemberian penghargaan tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat para guru madrasah berkompetisi dengan guru lainnya, tambah beliau.
Sementara Padilah dalam acara tersebut mengungkapkan "Terimakasih atas support dari rekan rekan semua. Tak ada kata yang paling indah kecuali rasa syukur. Mudah mudahan apa yang saya dapatkan bisa saya amalkan dan bermanfaat bagi orang lain," ujarnya.
"Tentu saja saya senang namun saya tidak menduga akan mendapatkannya." katanya.(Lindi)