man7jakarta

MAN 7 JAKARTA JL. Binawarga 99 Kp. Kalibata Srengseng Sawah Jakarta Selatan Telp. 7864201

Minggu, 19 Februari 2017

Tidak ada komentar :
 KANTIN   MAN 7 JAKARTA LAKUKAN PEMERIKSAAN SECARA BERKALA

Srengseng Sawah,08/02/2017 , Dalam upaya menurunkan resiko terjadinya penularan penyakit maupun gangguan kesehatan / keracunan yang diakibatkan oleh makanan dan minuman di Kantin Sekolah, Bekerjasama dengan PUSKESMAS Srengseng Sawah melalukan pemeriksaan secara berkala, petugas  melakukan pemeriksaan teradap jajanan di Kantin MAN 7 tersebut.

Dalam pemeriksaan kali ini, petugas memeriksa semua makanan yang ada di Kantin, mulai dari berbagai jenis minuman es,  ketoprak,  sosis, Maklor, bakso mie ayam, es buah serta beberapa makanan lain untuk diperiksa. Dan dari pemeriksaan yang menggunakan pereaksi atau reagen tersebut, dan Alhamdulillah tidak ditemukan adanya kandungan zat yang berbahaya bagi kesehatan, yakni formalin ataupun  pewarna rodamin B

Menurut Pembina PMR Hj. Nurhasanah, M.Pd. bila terdapat kandungan zat yang berbahaya pada makanan atau minuman tersebut kalau dikonsumsi dalam periode lama akan menimbulkan penyakit. Untuk itu perlu segera diantisipasi untuk menghindari permasalahan di kemudian hari. Tujuan utama dari kegiatan ini selain melindungi siswa-siswi dari makanan yang kurang sehat juga  untuk mengurangi resiko terjadinya penularan penyakit maupun gangguan kesehatan / keracunan yang diakibatkan oleh makanan dan minuman di kantin, ( Kontributor: Lindi)





Tidak ada komentar :


GURU MAN 7 JAKARTA MENJADI PENGUJI KTI DI MTsN 4 JAKARTA

Srengseng Sawah ( MAN 7 Jakarta). Elinda, M,Pfis dan Yusridah, M.Si, diundang menjadi penguji ahli dalam sidang KTI ( Karya Tulis Ilmiah) yang di gelar MTsN 4 Jakarta.  pada kamis 16 Februari 2017. Elinda dan Yusridah yang juga guru Fisika dan Kimia MAN 7 Jakarta  ini mengatakan sangat bangga bisa berperan aktif pada ajang KTI yang di gelar MTsN 4 jakarta ini.
Menurut ketua panitia  Susi Susilawati. M.Pd ,”Penyusunan Karya Tulis Ilmiah bagi siswa memiliki nilai penting dalam proses pendidikan. Ada banyak manfaat yang menurut saya bisa didapat dari program penelitian dan penulisan karya tulis ini, ujarnya saat ditanya manfaat Karya Tulis Bagi siswa.” Selain itu beliau  mengatakan bahwa dengan program ini siswa akan mempunyai pengalaman melakukan penelitian ilmiah dengan langkah-langkah sistematis dan sesuai aturan penulisan KTI yang nantinya ketika mereka duduk di bangku sekolah Menengah Atas , kebiasaan-kebiasaan ini akan dipergunakan.
Berdasarkan hal tersebut untuk mengukur ketercapaian siswa pada penulisan KTI maka perlu seorang Penguji yang ahli dibidangnya, maka beliau memilih guru MAN 7 Jakarta. Faktor  lainnya adalah pertimbangkan lokasi  yang berdekatan antara  MTsN 4 dengan MAN 7 .
Ujian Karya Tulis Ilmiah  diikuti  30 siswa kelas 9.2 ini dibagi dalam dua kelompok. Masing-masing kelompok dihadiri oleh 4 penguji yang salah satu dari penguji ini adalah penguji dari guru MAN 7 Jakarta. Pada kegiatan ini tugas dari penguji dari MAN 7 Jakarta ini adalah menguji siswa-siswi dari segi materi yang mereka pakai dalam karya tulis dan juga membantu mengkoreksi karya tulis yang dibuat siswa-siswi. Kedatangan guru penguji dari luar MTsN 4 Jakarta cukup membuat siswa-siswi merasa sedikit grogi. Tapi hal ini tidak berlangsung lama, karena pendekatan yang dilakukan oleh penguji membuat siswa-siswi MTsN 4 Jakarta ini merasa tenang dalam menyampaikan presentasi dan dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan penguji.

Kegiatan ini dibuka oleh kepala MTsN 4 Drs. Muhadjirin M.Pd yang pada kesempatan itu menyatakan terimakasihnya atas kesediaan guru MAN 7 untuk menjadi penguji pada ujian karya tulis ilmiah di kelas 9.2 (kelas sains). Kegiatan ini merupakan salah satu ujian akhir yang harus ditempuh oleh kelas 9.2 agar dapat menyelesaikan pendidikannya di MTsN 4 Jakarta.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh  koordinator  kelas 9.2  Yusnaini kepada para penguji atas kerjasamanya sehingga semua kegiatan berjalan lancar.

Rabu, 15 Februari 2017

Tidak ada komentar :


SISWA MAN 7 JAKARTA  ANTUSIAS IKUTI TRY OUT UNO 2017

Jakarta, ( MAN 7 Jakarta).  Dengan bermodalkan laptop, Smartphone android maupun IOS para siswa-siswi antusias mengikuti Try Out Online bekerjasama dengan GeSchool. Try Out Online 2017 merupakan simulasi UN 2017 berbasis online bagi seluruh pelajar jenjang SMP dan SMA. Pengerjaan Try Out dilaksanakan melalui Aplikasi GeSchool  Try Out ( atau melalui web http://tryout geschool.net/) dan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, Sehingga peserta akan merasakan situasi Ujian Nasional Sesungguhnya.

Selain itu MAN 7 Jakarta juga tengah mempersiapkan beberapa  unit komputer meskipun belum terpenuhi secara keseluruhan, kedepannya akan diupayakan, Ujar Kepala Madrasah Aliyah Negeri 7 Drs. Triisnadian, M.Pd. beberapa yang sudah ada  telah terpasang rapi dan terhubung dengan server Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tiga  ruangan. Ruangan ini telah dipersiapkan oleh MAN 7  Jakarta bagi para siswa kelas XII untuk kegiatan tersebut. Pada Senin  (13/2/17) seluruh kelas XII Madrasah setempat nampak sudah sangat siap dan antusias mengikuti Try Out UNO untuk even pertama ini..

Menurut  Kepala MAN 7  Jakarta . "TO UNO ini dilaksanakan dengan  harapan saat UN sesungguhnya para siswa tidak grogi juga  untuk membiasakan diri agar nantinya tidak menemui masalah saat benar-benar mengikuti UN," Katanya kepada  siswa kelas XII saat memberikan arahannya.

Kepanitian   TO UNO ini, adalah seluruh Wali Kelas Kelas 12, dengan di Ketuai oleh R.Lutfi Hakim, M.Pd.  Menurut beliau.” , ada beberapa Mata pelajaran yang akan di ujikan pada Try Out UNO ini , Seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris , Fisika, Biologi dan Kimia untuk jurusan IPA. Sedangkan untuk IPS adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Geografi , Ekonomi dan Sosiologi.

"Sesi pertama dimulai pukul 08.00 – 10.00 selanjutnya akan di mulai pukul 10.00 - 12.00 WIB  sedangkan sesi ketiga  pukul 13.00 -15.00 WIB. Setiap sesi menurutnya akan diikuti oleh  seluruh peserta," ujarnya .
Dengan kerjasama yang kompak dari para wali kelas, khususnya kelas 12  dan pengawas ruang para siswa nampak dengan seksama menjalani proses ujian dengan menjawab soal-soal yang diberikan.  berjalan lancer. kontributor:( Lindi)






Top of Form
LikeWow
Sad